Senin, 29 Februari 2016

Pria Dapatkan Bidadari Surga, Mengapa Wanita Tidak?


Pria Dapatkan Bidadari Surga, Mengapa Wanita Tidak?



siluet wanita muslimah
ALLAH SWT menjanjikan kepada kaum pria bahwa mereka akan mendapatkan seorang bidadari surga di akhirat kelak. Tentunya bagi mereka yang dapat masuk ke dalam surganya Allah melalui rahmat-Nya. Namun, mengapa seorang wanita tidak diberikan janji yang serupa? Mengapa wanita tidak diberi seorang bidadara surga?
Allah SWT menyediakan kebahagiaan surga untuk dan sesuai dengan jiwa yang lurus. Wanita mempunyai watak dan tabiat yang suci, yaitu menolak punya suami lebih dari seorang.
Kita banyak melihat para janda yang ditinggal wafat suaminya menolak untuk menikah lagi, padahal agama tidak melarang hal itu. Ini mereka lakukan karena menjaga harga diri. Di surga kelak Allah tetap akan memberikan harga diri dan kehormatan diri kepada kaum wanita.
Adapun sifat kejantanan seorang pria adalah mempunyai lebih dari seorang istri. Di dunia pun Allah tidak mengharamkan bagi pria untuk mempunyai lebih dari seorang istri, tetapi mengharamkan wanit punya lebih dari seorang suami. Hal ini sesuai dengan tabiat wanita yang suci dan penuh harga diri.
Sedangkan di surga nanti, watak dan tabiat orang tidak lagi seperti di dunia, tetapi berubah. Orang tidak lagi merasa cemburu, iri, dengki yang merupakan sumber dari segala watak yang buruk, karena semuanya sudah dicabut (dihilangkan) Allah.
Allah SWT berfirman, “Dan Kami lenyapkan segala rasa dendam yang berada dalam hati mereka, sedang mereka merasa bersaudara duduk berhadap-hadapan di atas dipan-dipan,” (QS. Al-Hijr: 47). []
Sumber: Anda Bertanya Islam Menjawab/Karya: Prof. Dr. M. Mutawalli as-Sya’rawi/Penerbit: Gema Insani

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

animasi

KOTA ASAL PENGUNJUNG

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Definition List

Pages

Theme Support